Senin, 09 Mei 2016

4 Cara Sederhana Pola Hidup Sehat

02.54



     Banyak sekali orang yang menginginkan hidup sehat memang untuk sehat itu mahal tapi akan lebih mahal jika kamu hidup tidak sehat. Lalu bagaimana cara kita untuk hidup sehat? Banyak orang beranggapan sangat susah menjalani pola hidup sehat tapi sebenernya caranya sederhana dan tidak sulit. Hanya dibutuhkan kemauan untuk selalu sehat ketika kamu malas disitu merupakan sumber penyakit.  Saya disini akan berbagi cara mengenai cara menjalani pola hidup sehat yang baik dan benar menurut berbagai sumber kesehatan antara lain :




1. Tidur yang teratur dan cukup
     Biarkanlah tubuh dan pikiran kamu untuk beristirahat. Usahakan tidur kurang lebih 8 jam dalam sehari. Tidur lah pada pukul jam 9 malam dan bangun jam 5 pagi itu adalah jam terbaik untuk istirahat. Karena jika kamu tidur hingga larut malam itu akan membuat mata lelah. Dan bangun lah sebelum matahari terbit itu adalah waktu terbaik untuk bangun dan memulai aktivitas. Jangan dibiasakan tidur hingga larut malam dan bangun terlalu siang itu akan membuat siklus tidur kamu akan terganggu. Intinya perhatikan waktu tidur kamu istirahat itu penting.

2. Makan secara teratur
     Berilah tubuhmu asupan makanan yang bergizi mengandung makanan 4 sehat 5 sempurna. Hal ini merupakan pola makan sehat, dan makanlah minimal 3 kali sehari yaitu sarapan, makan siang, dan makan malam. Dengan makan secara teratur tubuh akan seimbang jika makanmu tidak teratur tubuh akan mengalami gangguan. Jangan terlalu banyak makan yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, dan lain-lain karena hal itu dapat menimbulkan banyak penyakit. Boleh makan yang mengandung itu tapi jangan terlalu sering. 

3. Berolahraga secara rutin
     Dalam pola hidup sehat olahraga sangatlah penting minimal dilakukan 3-4 kali dalam seminggu. Fungsinya untuk menjaga metabolisme dalam tubuh dan menjaga tubuh mu tetap bugar. Kerjakanlah olah minimal jogging, jika malas sendirian ajak pacar atau teman anda untuk jogging bersama disekitar area komplek rumah kamu.

4. Jauhi rokok, jung food, minuman beralkohol, narkoba, seks bebas dan lainnya yang dapat merusak organ tubuh kamu.
     Hal diatas dapat menimbulkan penyakit misalnya kamu perokok pasif maupun aktif sama saja dapat terserang penyakit jadi jauhi rokok. Jangan terlalu sering memakan makanan jung food karena didalamnya mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Minuman beralkohol ini juga dapat merusak organ manusia karena alkohol sejatinya tidak untuk diminum. Lalu jangan sekali kali menyentuh yang namanya narkoba ini tidak cuma buruk bagi kesehatan namun bagi masa depan juga. Jauhi juga seks bebas karena dapat menularkan penyakit kelamin. Jadi kamu harus hindari semua hal diatas agar kamu dapat melakukan pola hidup sehat

     Yaa ini adalah sedikit pengetahuan yang dapat saya berikan mengenai cara sederhana pola hidup sehat. Sebenarnya menjaga pola hidup sehat itu mudah tinggal kemauan diri kita mau atau tidak melakukan semua itu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Bagi yang ingin diet liat juga artikel 7 trik diet sehat tanpa obatTerima kasih


Baca juga : - Cara alami dan ampuh menghilangkan jerawat
                   - 4 Cara menghilangkan bulu ketiak untuk selamanya

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Pengetahuan +. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top