Senin, 09 Mei 2016

7 Trik Diet Sehat Tanpa Obat

21.32



Merasa tidak percaya diri dengan tubuh gemuk? Kamu pengen langsing? Banyak orang yang mengidam idamkan tubuh bak gitar spanyol khususnya kaum hawa. Terkadang mereka melakukan berbagai cara  yang salah agar tubuh dapat langsing. Semua itu butuh proses! Memang ada proses diet yang cepat tapi menggunakan obat-obat yang efek sampingnya justru berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu saya disini akan berbagi cara untuk diet sehat tanpa obat hanya dibutuhkan kemauan, ketelatenan dan usaha keras!!! 





1.  Buah dan sayur
Perbanyaklah makan buah dan sayur yang mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Konsumsilah minimal 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari. Misalnya kalo pagi makan pisang 2 buah, siang makan sayur bayam dan malam makan apel jadi tubuh tetap memiliki asupan gizi yang cukup. Untuk itu ini dapat menjadi makanan diet sehat tanpa obat.
2. Sarapan itu penting
Saat pagi hari tentunya kita butuh energi untuk melakukan aktivitas. Namun menu sarapannya harus menghindari makanan berlemak tinggi. Makanlah roti setangkup ketika sarapan yang diberi telur dan tambahan sayuran didalamnya. Jika ingin menggunakan nasi bisa juga tapi dengan porsi yang sedikit jangan terlalu banyak. Kira-kira 100gram nasi dan semangkuk sayuran sudah cukup untukmu memenuhi kebutuhan sarapan ketika diet.
3. Berolahraga tiap hari
Kamu dapat memaksimalkan dietmu selain mengurangi konsumsi makanan kemudian diimbangi dengan olahraga minimal jogging. Ketika jogging lemak dalam tubuh akan luntur sehingga dapat mempercepat pula proses pengurusan tubuh. Lakukanlah setiap hari dengan durasi 30-60 menit dengan menggunakan jaket parasut gunanya agar suhu tubuh tetap stabil dan dapat mengeluarkan banyak keringat sehingga dapat membakar banyak lemak dalam tubuh.
4. Cukupi nutrisi
Meskipun sedang diet, namun kamu tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat tapi lemak yang kamu pilih adalah lemak baik yang terawatt di buah alpukat,ikan salmon, minyak zaitun dan lainnya untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.Sedangkan untuk karbohidrat kamu bisa mendapatkannya dari ubi, oatmeal, gandum dan lainnya sebagai sumber energi saat beraktivitas.
5. Banyak minum air putih
Ini juga penting jangan sampai ketika diet kita malah dehidrasi. Minumlah air putih minimal 8-10 gelas setiap hari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan hal ini juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 
6. Hindari konsumsi makanan yang memicu kegemukan
Jangan terlalu banyak mengonsumsi garam, hindari cemilan apalagi ketika malam hari. Hindari juga minuman bersoda, alkohol, atau yang mengandung kafein yang berlebihan.  Karena hal ini dapat memicu pembuncitan pada perut yang dapat mengakibatkan kegagalan dalam berdiet. Maka dari itu hindari itu. Hal ini dapat menggagalkan diet sehat kamu.
7. Jangan lupa makan malam
Tubuh butuh protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus kamu kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat. Kamu  bisa memasaknya sendiri seperti dada ayam tanpa kulit yang dipanggang tanpa bumbu, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran. Itu cukup untuk memenuhi protein kamu sebelum tidur selama diet. 

Demikian sedikit informasi dari saya mengenai 7 trik diet sehat tanpa obat semoga diet anda sehat dan berhasil. Ingat diet butuh proses jalani prosesnya dengan usaha keras dan ketelatenan.  
Yang terpenting adalah ketika kamu sudah berhasil menurunkan berat badan tetap jangan pola makan jangan memakan makanan yang memicu kegendutan. Percuma saja ketika sudah berhasil menurunkan berat badan namun pola makan tak dijaga diet mu selama ini akan sia sia dan terbuang percuma. Terima kasih
                                                          


Baca juga : 
4 Cara menghilangkan bulu ketiak untuk selamanya
Cara alami dan ampuh menghilangkan jerawat
4 cara sederhana pola hidup sehat

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Pengetahuan +. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top